Strategi agar website atau toko online kita banyak pengunjung

Setiap pemilik website ataupun toko online tentunya ingin memiliki data statistik yang ramai pengunjung, entah dari kunjungan ke toko online maupun ke menu artikel. Namun kerap kali Anda dihadapkan dengan kenyataan bahwa traffic website Anda sepi pengunjung dan tetap berada di posisi terbawah atau dapat dikatakan tidak terjadi peningkatan sama sekali. Jangankan memberikan komentar, yang membaca saja tak ada. Hal ini yang terkadang membuat para pemilik website menjadi malas dalam memaksimalkan artikelnya, padahal tujuan utama dari memaksimalkan artikel adalah untuk meningkatkan  SEO.

Apabila Anda telah melakukan tips-tips memaksimalkan artikel untuk meningkatkan SEO namun tetap saja traffic website Anda sepi pengunjung, inilah cara untuk membuat website Anda ramai pengunjung.

1. Gunakan domain yang mudah diingat. Cara paling pertama untuk membuat website Anda ramai pengunjung adalah dengan memudahkan siapapun untuk mengingatnya. Terkadang alamat website atau domain menjadi keyword utama di mesin pencari, alangkah baiknya jika alamat website Anda mudah diingat agar memudahkan para pengguna internet untuk menemukan website Anda.

2. Buatlah website yang fokus terhadap satu topik. Kembali pada tujuan Anda membuat website, untuk apa Anda membuat website dan hal apa saja yang ingin Anda sampaikan kepada pengunjung website. Maka Anda dapat mempublikasikan artikel yang berhubungan dengan tujuan website Anda. Jika website Anda menggunakan kategori toko online, maka berikan informasi informasi tentang produk yang Anda jual.

3. Buat website yang sederhana namun tetap terlihat elegan. Umumnya orang mengunjungi website Anda untuk mencari informasi. Jadi fokuslah pada konten utama website seperti produk yang Anda jual, banner yang relevan serta artikel yang sesuai. Kemudian, gunakanlah permainan warna yang tidak mencolok dan kurangi penggunaan fitur-fitur yang dirasa tidak penting agar website Anda tidak terkesan terlalu ramai. Karena penggunaan fitur yang terlalu banyak dapat membuat koneksi ke website Anda menjadi lebih berat sehingga pengunjung website Anda malas untuk menunggunya.

4. Buatlah konten yang interaktif. Melakukan promosi online melalui website tentunya didukung oleh tools lain seperti social media. Dengan social media yang interaktif, Anda dapat meningkatkan engagement kepada follower Anda sehingga mereka termotivasi untuk membeli bukan karena dibujuk, namun karena menganggap bahwa produk dan layanan Anda memang dapat dipercaya. Jawablah pertanyaan-pertanyaan mereka di social media, teruslah berbagi konten-konten yang bermanfaat serta arahkan mereka menuju link website Anda untuk membuat website Anda ramai pengunjung.

5. Bangun kerjasama dengan media sehingga bisnis online Anda diliput. Selain dapat membangun kredibilitas bisnis online, diliput oleh media maupun direview oleh blog dengan statistik yang bagus juga dapat memudahkan calon pembeli untuk menemukan tulisan tentang bisnis online yang Anda jalankan. Apabila para pengguna internet tertarik dengan review atau ulasan orang lain terhadap bisnis online Anda, hal yang akan mereka lakukan selanjutnya adalah mengunjungi website Anda, membaca testimoni pelanggan lainnya hingga meneliti produk-produk Anda sebelum akhirnya melakukan pembelian. Testimoni pelanggan bisa menjadi acuan bagi calon pembeli yang akan membeli produk Anda secara online.

6. Gunakan layanan iklan berbayar. Ketika menggunakan layanan iklan berbayar seperti Google Adwords, pebisnis tentunya memiliki berbagai tujuan seperti semakin banyak yang berkunjung ke situs website maupun toko online, mendapatkan banyak penjualan melalui Ads dan lain-lain. Pastikan bahwa Anda menggunakan jasa iklan yang memiliki track record yang bagus dan tidak termasuk jasa iklan yang sering melanggar aturan. Alih-alih berhasil, iklan Anda justru akan diblokir.

Membuat website Anda ramai dikunjungi memang bukanlah perkara yang mudah. Anda harus memutar otak dan mencari ide-ide yang inovatif agar website Anda tetap eksis dan menarik untuk di kunjungi. Selain itu, rajinlah untuk blogwalking atau memberi komentar ke blog lain agar semakin banyak pula yang mengetahui dan mengunjungi blog Anda. 

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Strategi agar website atau toko online kita banyak pengunjung"

Posting Komentar